Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

FAKTAR Launching Forum Diskusi Ilmiah Dosen

Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare launching acara yang bertajuk Forum Diskusi Ilmiah Dosen (FORDID). Kegiatan ini merupakan suatu wadah diskus...




Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare launching acara yang bertajuk Forum Diskusi Ilmiah Dosen (FORDID). Kegiatan ini merupakan suatu wadah diskusi untuk bincang-bincang ilmiah antara dosen dan mahasiswa. Rencananya, kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap bulannya. "Kegiatan FORDID ini akan kita lakukan sampai bulan Desember, tetapi tidak menutup kemungkinan akan kita perpanjang di Tahun 2022" ungkap ketua panitia Bapak Wahyu Hidayat, Ph.D., pada pembukaan kegiatan.

Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Bapak Dr. H. Saepudin, M.Pd. Ia mengatakan bahwa kegiatan FORDID ini dilakukan dalam rangka membangun suasana akademik di lingkup Fakultas Tarbiyah "Forum Diskusi Ilmiah Dosen adalah awal yang baik dalam menumbuhkan iklim dan budaya akademik di Fakultas Tarbiyah. Melalui budaya diskusi  akademik ini diharapkan Dosen dan Sivitas Akademik Fakultas Tarbiyah dapat meningkatkan kompetensi keilmuan mereka bagi Dosen secara khusus dan juga mahasiswa" Ungkap H. Saepudin. 

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan ini nantinya Fakultas Tarbiyah diharapkan akan diramaikan dengan kegiatan-kegiatan ilmiah, menggali keilmuan sesuai dengan program studi masing-masing, responsive terhadap teori-teori baru dan juga responsive terhadap aturan-aturan pemerintah terkait dunia pendidikan.


Sebagai kegiatan pembuka, panitia mengadakan kegiatan *Bincang Santai* dengan tema Etnopedagogi (Akulturasi Pembelajaran Berbasis Pendidikan Karakter). Adapun narasumber pada kegiatan perdana ini adalah Dr. Abdul Halik, M.Pd sebagai perwakilan dosen dari Prodi MPI dan Novita Ashari, M.Pd. sebagai perwakilan dosen Prodi PIAUD. Kamis (17/06 2021) melalui platform Zoom dan live streaming YouTube Fakultas Tarbiyah.

11 komentar

  1. terimakasih infonya
    sangat menarik
    salam zahira transport

    BalasHapus
  2. dimana bisa partner travelhttps://victoryrentalmobil.biz.id/rental mobil banyuwangi, jangan salah pilih paket wisata sewa mobil banyuwangi

    BalasHapus
  3. Thansk for sharing this great information on your blog :D - Regards BookingToGo

    BalasHapus
  4. jasa seo murah untuk website perusahaan sangat penting, percayakan pada https://jasaseo.link

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. ketogenic diet? is a diet that targets
    weight loss and improved sports performance, including endurance.

    BalasHapus
  7. Slot online yang aman dimainkan bukan lagi mimpi belaka. Ayo daftar sekarang!

    BalasHapus
  8. Kuliner adalah salah satu aspek terbaik dalam perjalanan. Saya juga menulis tentang pengalaman kuliner saya di berbagai destinasi. Mari kita berbagi cerita di situs saya https://wisataindo.id.

    BalasHapus