Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

Menag RI Harapkan STAIN Parepare Jadi Contoh Pengembangan IT

STAIN Parepare - Menteri Agama RI bersyukur mendengar laporan Ketua STAIN Parepare karena menjadi PTAIN terbaik dalam mengembangkan IT. Ment...

STAIN Parepare - Menteri Agama RI bersyukur mendengar laporan Ketua STAIN Parepare karena menjadi PTAIN terbaik dalam mengembangkan IT. Menteri Agama RI dalam kunjungannya ke STAIN Parepare mengharapkan kampus hijau ini menjadi contoh dalam pengembangan IT.

"Yang lebih mendasar bagi saya adalah bagaimana STAIN Parepare yang akan jadi IAIN Parepare ini bisa jadi percontohan diantara 55 PTAIN di Indonesia dalam pengembangan IT ke depan. Karena tantangan IT saat ini luar biasa, perkembangan IT ini sudah mengubah budaya kita sesungguhnya", ujarnya saat menyampaikan sambutan di Aula STAIN Parepare, Jumat, 11 November 2016

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan betapa pentingnya pengembangan IT dalam dunia pendidikan terutama di lembaga keagamaan Islam. Dampak IT dalam hal ini media sosial sangat besar.

Maka dari itu ia mengajak untuk menggunakan media sosial yang diwarnai dengan hal-hal positif. Ia juga mengingatkan bahwa agama menjadi sangat penting. Selain itu ia juga mengingatkan agar  memperhatikan sumber berita, tidak langsung menelan bulat-bulat informasi.

Ia tertarik dengan slogan STAIN Parepare yaitu Malebbi Warekkadana Makkiade Ampena, dimana menjunjung tinggi nilai kesopanan dalam bertutur dan berbuat.

Ia mengatakan bahwa Parepare terkenal memiliki kearifan lokal. Ia berharap agar pengaruh media sosial bisa disikapi dengan kearifan lokal kita masing-masing.

Tidak ada komentar

Lokasi