Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

Rapat Kerja; Rektor Mencanangkan Tahun 2020/2021 sebagai Tahun Akreditasi

Humas IAIN Parepare —Memasuki hari ke -3, Ahad, 3/3/2019 Rapat Kerja Institut Agama Islam Negeri–IAIN Parepare berakhir dan langsung ditutup...

Humas IAIN Parepare—Memasuki hari ke -3, Ahad, 3/3/2019 Rapat Kerja Institut Agama Islam Negeri–IAIN Parepare berakhir dan langsung ditutup oleh Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan. Dalam pengarahannya, Rektor memberikan apresiasi atas pelaksanaan Rapat Kerja, yang dinilainya berjalan dengan efektif dan telah menghasilkan program kerja yang berkualitas. “Raker kali ini adalah raker terbaik yang pernah dilaksanakan IAIN/STAIN selama ini” pujinya kepada panitia.



Didampingi Kepala Biro Administrasi, Umum, Akademik dan Keuangan, Hj. Musyarrafah Amin, Rektor dalam pidatonya, kembali menegaskan obsesi dan mimpi besarnya untuk membawah IAIN Parepare meraih predikat Akreditasi A paling lambat tahun 2021. “Untuk itu, pada hari ini saya mencanangkan bahwa “Tahun 2020/2021 adalah tahun akreditasi IAIN Parepare” tegas Rektor.

“Kita semua, akan turut serta bekerja keras dan berjuang untuk memperoleh Akreditasi A ini. Apakah saudara-saudara siap !!! seru Rektor, yang disambut teriakan “SIAP” secara serentak dari seluruh peserta Raker yang hadir.

Beberapa kali, Rektor mengulang seruannya “apakah saudara-saudara siap?” Bagi Rektor, kesiapan dan komitmen seluruh civitas akademika IAIN Parepare merupakan bagian terpenting dalam mewujudkan predikat Akreditasi A tersebut. “Bagi sebagian orang, perguruan tinggi yang berbentuk Institut seperti IAIN, untuk mengejar Akreditasi A hanyalah mimpi. Tetapi bagi kita, itu bukan sesuatu yang mustahil kita wujudkan. Asalkan kita semua, siap bekerjasama dan bekerja keras, maka Insyaallah mimpi itu akan kita raih bersama” ucap Rektor memberi motivasi kepada peserta.

Rektor mengingatkan kepada peserta tentang pengalaman membanggakan yang pernah diraih dalam proses akreditasi. “Kita ada pengalaman yang baik ketika masih STAIN. Dulu, STAIN Parepare merupakan STAIN yang pertama kali memperoleh Akreditasi B disaat STAIN yang lain merasa pesimis mewujudkannya. Kita telah membuktikan bahwa kita bisa dan kali ini, kita mau kembali mencatat rekor sebagai IAIN pertama yang meraih akreditasi A tersebut” paparnya dengan semangat.

Pengajuan dan proses Akreditasi Institut Perguruan Tinggi (AIPT) membutuhkan minimal 50% akreditasi A dari seluruh program studi. Untuk itu, tahun 2019 kita fokus pada pencapaian akreditasi A untuk program studi. “Hal ini yang diperhatikan oleh Dekan Fakultas agar setiap program studi mendorong proses yang dibutuhkan dalam kegiatan tersebut” pesannya menegaskan.

Akhir acara, Ketua Panitia, Hj. Musyarrafah Amin menyerahkan dokumen hasil rapat kerja kepada Rektor IAIN Parepare. Hasil raker ini akan menjadi acuan dalam pelaksanaan program kerja IAIN Parepare tahun anggaran 2019 dan 2020 yang akan datang. (s.s).

Tidak ada komentar

Lokasi