Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

Pendaftar IAIN Parepare Jalur Prestasi Tembus angka 10.062 Pilihan

  Humas IAIN Parepare-- Dalam tiga tahun terakhir, IAIN Parepare menjadi perguruan tinggi favorit di Sulawesi Selatan, khususnya di wilayah ...

 

Humas IAIN Parepare--Dalam tiga tahun terakhir, IAIN Parepare menjadi perguruan tinggi favorit di Sulawesi Selatan, khususnya di wilayah Ajatappareng. Indikator ini terlihat dari jumlah peminat yang ingin melajutkan kuliah di kampus yang berlokasi di kota Parepare ini, mengalami trand peningkatan.



 

Pada 2019 ini, tahap pertama pendaftaran masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) melalui Jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional, yang dibuka tanggal 23 Januari-28 Februari 2019, pendaftar IAIN Parepare sudah tembus angka 10.062 pilihan peminat. Seperti yang diketahui, tahun sebelumnya IAIN Parepare yang saat itu masih dalam bentuk STAIN berada pada peringkat ke 2 terbanyak peminatnya se-PTKIN di Indonesia.

Sekretaris Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Parepare 2019, M. Ali Rusdi Bedong yang dihubungi di kampus sore tadi, Kamis,28/2/2019 mengumbar optimismenya ketika dikonfirmasi, jumlah peminat melalui jalur prestasi. "IAIN Parepare semakin diminati masyarakat terbukti dengan jumlah peminat melalui jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Seleksi Prestasi Akademik Nasional – SPAN PTKIN IAIN Parepare sudah mencapai 10.062 pilihan peminat tertanggal 28 Pebruari 2019 Pukul 15.40 Wita." ungkapnya pria kelahiran tanah Mandar ini. "Kemungkinan jumlah ini terus bertambah dikarenakan adanya perpanjangan masa pendaftaran dari panitia pusat sampai tanggal 3 Maret 2019" katanya menambahkan.penuh semangat.

Berdasarkan infomasi dari panitia sebelumnya, kuota mahasiswa baru yang akan diterima IAIN Parepare berjumlah 1.960 orang, sementara jatah untuk jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) hanya 20% atau 392 orang saja. Jika merujuk pada data calon mahasiswa baru yang mendaftar melalui jalur prestasi saat ini, telah jauh melampaui kouta yang akan diterima. Artinya, sebagian besar dari mereka tidak bisa lulus melalui jalur prestasi, karena kuota terbatas.

“Para peminat atau calon mahasiswa yang tidak lulus melalui jalur prestasi, jangan berkecil hati karena masih ada 2 tahap jalur masuk ke IAIN Parepare, yaitu pertama, Jalur Ujian Masuk Online yang akan dibuka pendaftarannya, tanggal 2 – 28 April 2019 dan kedua, Jalur Ujian Mandiri pada tanggal 6 – 8 Juli 2019, ujar M. Ali Rusdi Bedong menjelaskan. Bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi detail mengenai pendaftaran mahasiswa baru di IAIN Parepare mempersilahkan menghubungi nomor kontaknya, yaitu 0852 5709 9481 atau 0852 5541 7075 atas nama Musyarif (Ketua Panitia)

Sementara Mujahidah, salah satu dosen yang dimintai tanggapannya mengenai penerimaan mahasiswa baru tahun ini menyampaikan rasa syukur dan bangga atas tingginya peminat IAIN Parepare. Menurutnya, tingginya minat masyarakat melanjutkan pendidikannya di IAIN Parepare adalah pertanda tingginya kepercayaan masyarakat. “Kepercayaan itu dapat diraih berkat kerja keras yang dilakukan pimpinan dan seluruh civitas kampus. Tidak sia-sia perjuangan yang telah dilakukan selama ini” kata perempuan yang menjabat sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris pada Fakultas Tarbiyah. “Tetapi kepercayaan masyarakat itu, harus dibalas lebih kerja keras lagi, karena biasanya jauh lebih sulit mempertahankan daripada memperolehnya” Tandasnya dengan lantang. (s.s)

Tidak ada komentar

Lokasi