Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

Enam Mahasiswa IAIN Parepare Berpartisipasi dalam Asian Youth Forum ke-20 PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Enam mahasiswa Institut Agam...

Enam Mahasiswa IAIN Parepare Berpartisipasi dalam Asian Youth Forum ke-20


PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Enam mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Jurusan Tarbiyah dan Adab, Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Siti Sri Cahyani, Andi Akbar Hendrajaya,
Herawati A, Muh. Fathurrahman MS dan Syukron Fajriyansyah serta Miftahul Farid menjadi delegasi dalam kegiatan Asian youth Forum  (AYF) ke-20 yang digelar di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar 27 Agustus sampai dengan 1 September mendatang dengan tema “The Spirit of World Independence for The Young Generation”.
Pelaksanaan kegiatan AYF melibatkan para delegasi mahasiswa internasional dari berbagai negara di antaranya, Amerika, Jepang, Philipina, Rusia, Brazil dan Indonesia.
Indonesia sendiri, tidak hanya diikuti oleh mahasiswa FTI UMI tapi melibatkan beberapa delegasi dari berbagai daerah maupun iniversitas/perguruan tinggi termasuk mahasiswa-mahasiswa berprestasi dari IAIN Parepare.

Salah satu mahasiswi delegasi IAIN Parepare, Siti Sri Cahyani mengaku sangat bersyukur, dan gembira telah mendapatkan kesempatan ikut dalam AYF ke-20.
“Kesempatan yang sangat mengesankan dan tentunya merupakan pengalaman baru bisa berbagi cerita dan berdiskusi banyak hal bersama delegasi yang lain,” jelas mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris itu.
Cahyani juga menjelaskan bahwa mereka mempersentasikan sustanibilitas berbagai aspek pendidikan, ekonomi, lingkungan maupun kesehatan secara global dalam berbagai kelompok-kelompok diskusi antar peserta, serta pengenalan keragaman dan keindahan budaya Indonesia secara umum dan Sulawesi Selatan secara khusus.
“Kegiatan yang luar biasa seperti ini bukan lah yang terakhir yang bisa saya ikuti, terutama teman-teman yang lain perlu sesekali berjalan untuk bertemu guru baru dan pengalaman baru,” tambahnya.
Dan setelah kegiatan itu Cahyani berharap, bisa berbagai banyak hal kepada para mahasiswa/pemuda yang lain untuk terus belajar dan  beusaha meraih impiannya.
Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Parepare, Mujahidah memberikan perumpaan
bahwa Event AYF ke-20 merupakan durian runtuh buat PBI IAIN Parepare.
“Bagi utusan PBI yang ikut ini nantinya bisa membagi ilmunya untuk teman- teman dan membuka serta melanjutkan komunikasi dengan peserta dari luar negeri tersebut agar selanjutnya kita bisa melakukan kerja sama internasional,” harapnya. (*)

Reporter : Hamdan
Editor: Dian Muhtadiah Hamn
a

Tidak ada komentar

Lokasi