Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

Yudisium Perdana Fakultas Tarbiyah Berlangsung Sukses Diikuti 107 Calon Sarjana

Dekan Fakultas Tarbiyah, Saepudin menyampaikan sambutan pada kegiatan yudisium fakultas Tarbiyah, Jumat, 24 Januari 2019. Tarbiyah, Au...


Dekan Fakultas Tarbiyah, Saepudin menyampaikan sambutan pada kegiatan yudisium fakultas Tarbiyah, Jumat, 24 Januari 2019.
Tarbiyah, Aula Serbaguna-Yudisium Fakultas Tarbiyah Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dilaksanakan pada Jumat, 24 Januari 2019 di Aula Serbaguna. Kegiatan ini dihadiri oleh Unsur Pimpinan, Jajaran dekan, dosen staf fakultas tarbiyah dan para calon sarjana pendidikan.

Kasubag AKA (Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni), Muhammad Arsyad, MH., melaporkan Kegiatan Yudisium kali ini merupakan yang kali pertama untuk Fakultas Tarbiyah dan menurutnya akan menjadi yang paling banyak diikuti oleh sarjana. hal ini dikarenakan kegiatan ini merupakan yudisium pertama sejak 25 oktober 2019 dilaksanakannya ujian munaqis sebagai syarat yudisium sampai 23 Januari 2019 yang mana telah dilaksanakan 9 kali munaqis.

"Yudisium ini diikuti oleh 107 calon sarjana yang terdiri dari Pendidikan Agama Islam 55 Mahasiswa, Pendidikan Bahasa Arab 11 Mahasiswa, dan 41 Mahasiswa dari Pendidikan Bahasa Inggris dan terdapat 3 mahasiswa yang tidak mengikuti kegiatan karena dianggap melanggar perjanjian yudisium," Ungkapnya.

Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. H. Saepuddin S.Ag., M.Pd., mengingatkan kepada peserta yudisium agar selalu bersyukur dan dengan gelar sarjana yang telah didapatkan menjadi awal yang baru ke jenjang pendidikan berikutnya yakni strata II.

"Kita semua meski bersyukur karena telah memperoleh gelar sarjana khusunya bersyukur kepada orang tua.Sarjana adalah orang-orang yang cinta terhadap ilmu, senang mengembangkan ilmu
maka jangan pernah berhenti untuk terus belajar dengan ilmu yang sekarang kemudian bisa dikembangkan", pungkasnya.

Saepuddin juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan yudisium fakultas tarbiyah ini berjalan sukses dan tanpa terkendala.

"Terimakasih kepada Kasubag AKA yang telah membantu menyukseskan acara yudisium ini yang merupakan tugas pertama beliau dan ini tidak lepas dari dukungan dari jajaran beserta staf, semoga kedepannya kegiatan seperti ini juga bisa terlaksana dengan baik," harapnya. (alli/tar)

Tidak ada komentar