Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

PRODI KPI DAN MD DI VISITASI OLEH BAN-PT

STAIN PAREPARE . Sebanyak 2 prodi di Jurusan Dakwah dan Komunikasi STAIN Parepare divisitasi oleh tim asesor BAN-PT. Kedatangan kedua tim As...

STAIN PAREPARE. Sebanyak 2 prodi di Jurusan Dakwah dan Komunikasi STAIN Parepare divisitasi oleh tim asesor BAN-PT. Kedatangan kedua tim Asesor ini dalam rangka melakukan visitasi  Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Prodi Manajemen Dakwah (MD).

Acara ini berlangsung di Zona Akreditasi Lantai 2 STAIN Parepare selama  3 hari mulai tanggal 24 s/d 26 Maret 2017.Tim Asesor BAN-PT sebanyak 2 orang, Dr. Yasril Yazid, MIS (UIN Riau) dan Dr. Drs. Najahan Musyafak, MA (UIN Walisongo Semarang)

Ketua STAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan tim asesor di kampus kita ini menjadi sangat penting dalam rangka menilai dan menstandarisasi proses pengelolaan program studi  karena  sangat berkorelasi dengan peminat. Sebagai informasi awal kepada tim Asesor bahwa sampai hari ini jumlah peminat kita melalui Jalur SPAN sebanyak 2100 peminat.

“Sebenarnya Prodi KPI melalui jalur ini, sudah melebihi kuota sehingga kemungkinan banyak peminat kita tolak karena kita sesuaikan juga dengan jumlah Dosen yang masih sangat terbatas”.tutur Ahmad Sultra Rustan.

Salah seorang tim Asesor, Dr,Drs Najahan M.A mengungkapkan kekagumannya kepada Ketua STAIN Parepare terhadap komitmennya untuk memposisikan akreditasi ini sesuatu hal yang sangat penting.

“ Jujur saya mengakui komitmen Ketua STAIN Parepare dengan menempatkan posisi akreditasi ini sesuatu hal yang sangat penting dengan menyiapkannya sebuah gedung berlantai 2 khusus untuk pengelolaan akreditasi dan ini saya kira tidak ada diperguruan tinggi lain” ungkap Najahan.

Hal senada diungkapkan oleh tim Asesor lain, Dr.Yasril Yazid, MIS mengatakan bahwa kedatangan kami di STAIN ini untuk melakukan visitasi dan cek lapangan untuk memastikan apa yang telah ditulis di borang.

” kedatangan kami bukan untuk investigasi tapi kami hanya ingin mengecek sesuai yang ada di dokumen yang terkirim ke BAN-PT dan tentunya juga kegiatan-kegiatan baru yang belum tertulis di borang sehingga apa yang kita lakukan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin”.harap Yasril.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Ketua Jurusan, kepala Pusat, unit dan UPT dalam lingkup STAIN Parepare.

Kegiatan ini diakhiri dengan  penyerahan dokumen hasil visitasi dari tim Asesor kepada masing-masing ketua prodi yang disaksikan oleh Ketua STAIN Parepare.

Tidak ada komentar

Lokasi