Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

MINGGU KE-DUA FEBRUARI PPL TARBIYAH DIMULAI

Suasana Rapat Panitia Pelaksana PPL di Meeting Room Faktar, Kamis, 30 Januari 2020 Meeting Room, Fakultas Tarbiyah --Rapat perdana pani...

Suasana Rapat Panitia Pelaksana PPL di Meeting Room Faktar, Kamis, 30 Januari 2020
Meeting Room, Fakultas Tarbiyah--Rapat perdana panitia Praktik Pengelaman Lapangan ketua panitia PPL, Kamis 30 Januari 2020 di Meeting Room Fakultas Tarbiyah (Faktar). Muzakkir selaku ketua panitia segera melakukan rapat perdana bersama dekan dan wakil dekan Fakultas Tarbiyah (Faktar) sehari setelah menerima SK dari rektor. Langkah ini diambil mengingat adanya kegiatan akademik lain yang harus di ikuti mahasiswa di awal April yaitu Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM).
Ketua Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Saepudin, M.Pd bersama Ketua Panitia, Muzakkir saat rapat persiapan PPL di Meeting Room Faktar.

Program pengalaman lapangan merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanaan oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare semester VII-VIII untuk mencapai gelar sarjana pendidikan. Mencakup latihan mengajar secara terbimbing, terpadu, maupun tugas – tugas keguruan dan kependidikan lain untuk memenuhi persyaratan profesi kependidikan.
Dalam Sambutannya Dekan Faktar Saepudin menekankan kepada seluruh panitia untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan PPL yaitu dengan penilaian berbasis proses,
"PPL adalah kegiatan kependidikan untuk meningkatkan dan memperdalam ketrampilan mahasiswa yang terkait dengan praktik mengajar dan praktik persekolahan. Dengan demikian kegiatan PPL harus lebih menekankan ketrampilan mahasiswa dalam bidang keguruan, baik itu kegiatan belajar mengajar maupun kegiatan manajemen sekolah lainnya" ungkapnya.

Selain itu dalam sambutannya Saepudin berharap lewat kegiatan PPL ini mahasiswa mampu memiliki 4 keterampilan utama sebagai seorang guru yakni keterampilan Profesional,  Pedagogik, Kepribadian, dan sosial.
Dari hasil Rapat tersebut rencana pelaksanaan PPL pekan ke-1 Februari dan penarikan pekan ke-1 April 2020. (*)

Tidak ada komentar