Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

NATASYA

Natasya Diyanti Putria atau yang biasa disapa Natasya, Mahasiswa Semester 6 Prodi Tadris Bahas Inggris IAIN Parepare ini berkeinginan menj...

Natasya Diyanti Putria atau yang biasa disapa Natasya, Mahasiswa Semester 6 Prodi Tadris Bahas Inggris IAIN Parepare ini berkeinginan menjadi Youtuber sejak setahun yang lalu. Berangkat dari keinginan itu akhirnya pada tahun ini sudah mampu membuat beberapa konten youtube yang edukatif.

Beberapa kontennya bisa di cek dibawah ini:
- PERKENALAN YOUTUBER PEMULA (NOOB)
https://youtu.be/YpxEYHFzjg0
- 7 CARA MUDAH BELAJAR BAHASA INGGRIS
https://youtu.be/bENVLoy29Go
- HOW TO INTORDUCE YOURSELF "SELF INTRODUCTION"
https://youtu.be/rwQKYedLKZE
- 55 EXPRESSIONS IN DAILY LIFE I EPISODE 1
https://youtu.be/JFksZDn9ZiY

Untuk mencapai keinginannya tersebut tentu tidak mudah. Natasya mengungkapkan awalnya mengahadapi beberapan kendala karena padatnya kesibukan kampus, hp yang kurang memadai dan ilmu editing yang masih sangat minim. Tapi hal tersebut tidak menghalanginya.

Setelah beberapa hal yang menjadi kekurangan telah tercapai dan tahun ini Natasya memiliki waktu yang luang , kesibukan yang tidak terlalu padat lagi, dan telah memiliki alat bantu untuk membuat video seperti hp yang sudah bisa digunakan untuk take video serta memiliki pengetahuan editing yang cukup akhirnya Natasya putuskan untuk mulai. Menurutnya jika hanya sekedar niat saja tanpa action sama saja dengan bohong.


Selain itu Natasya juga suka tampil depan kamera dan menginginkan setelah lulus kuliah bisa mendapatkan penghasilan dari YouTube ini. "Jadi setelah lulus saya tidak berpredikat "pengangguran" kalau misalkan setelah kuliah itu belum dapat kerja"


Ditengah Wabah Pandemi Covid 19 tak menyurutkan semangatnya untuk lebih giat dalam membuat kontent. Natasya memanfaatkan waktu tersebut untuk membuat kontent.
"Nah justru di tengah wabah Covid-19 ini saya sangat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dalam membuat video. Apalagi kita bisa memanfaatkan YouTube untuk mencari referensi tutorial edit video. Dan membuat videonya itu tidak mesti keluar rumah, cukup di dalam rumah atau kamar yang bisa dijadikan tempat ambil video. Daripada kita hanya tinggal d rumah tanpa kesibukan, lebih baik memanfaatkan kekosongan waktu. Tapi harapan saya semoga wabah pendemi ini segera berlalu"

Harapan Nastasya dengan video yang diupload bisa memberikan inspirasi dan motivasi ke teman-teman. Alhamdulillah dengan beberapa video yang diupload beberapa teman juga termotivasi untuk mulai ingin video".

Dia juga berharap dukungan penuh dari pihak teman dan dosen IAIN Parepare, Semoga dengan Channel YouTube tersebut dapat berkembang dan bermanfaat bagi banyak orang utamanya untuk kampus tercinta IAIN Parepare.

Tidak ada komentar