Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

Kepala Sekolah Minta kepada Peserta PPL menjadi Bagian dari Sekolah

Monitoring Pelaksanaan PPL yang dilakukan oleh panitia Pelaksana Tahun Akademik 2019-2020 Kamis, 12 Maret 2020 di SMK 1 Parepare. Kegiatan...

Monitoring Pelaksanaan PPL yang dilakukan oleh panitia Pelaksana Tahun Akademik 2019-2020 Kamis, 12 Maret 2020 di SMK 1 Parepare. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat kendala selama proses PPL berlansung, baik itu dari dosen pamong atau mahasiswa PPL. Tentu dalam pelaksanaan PPL tidak lepas dari kekurangan dengan monitoring ini memjadi sarama pihak sekolah untuk memberikan masukan agar kemudian faktar bisa menyiapkan peserta PPL agar kedepannya kebutuhan sekolah bisa terpenuhi kedepannya.



Musakkir juga mengingatkan kepada peserta menjadikan Guru Pamong yang merupakan sebagai dosen bagi mahasiswa. Mahasiswa di tempat PPL adalah untuk belajar, lebih tepatnya belajar untuk mengajar.

Kepala UPT SMKN 1 Parepare, Anwar Nur mengharapkan mahasiswa kedepan betul-betul melaksanakan tugas, artinya bukan hanya sekedar formalitas saja tetapi betul-betul mencoba untuk mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah.
"Jadi intinya bagaimana cara mendidik, mengajar yang didapatkan di bangku kuliah bisa diaplikasikan sejauh mana bisa di sekolah"

Anwar Nur mengharapkan kepada semua mahasiswa yang mengikuti PPL baik itu di SMK 1 Parepare ataupun ditempat lain yang paling penting adalah harus ontime, dan betul-betul berbaur dan bersosialisasi di sekolah.

"Ketika jam istirahat mereka berbaur dengan sesama warga sekolah yang mana bukan hanya guru, tetepi juga siswa semua yang berada pada komponen sekolah. tidak hanya ngumpul dengan kelompoknya saja tetapi kami minta agar berbaur bersosialisi dengan semua komponen sekolah dan menjadi bagian dari sekolah"

4 komentar