Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

Monitoring Pelaksanaan PPL, Guru Pamong Apresiasi Kedisiplinan Mahasiswa

Jajaran Dekan dan Panitia PPL Fakultas Tarbiyah melakukan monitoring pelaksanaan PPL Tahun Akademik 2019-2020 Kamis, 12 Maret 2020 di MAN ...

Jajaran Dekan dan Panitia PPL Fakultas Tarbiyah melakukan monitoring pelaksanaan PPL Tahun Akademik 2019-2020 Kamis, 12 Maret 2020 di MAN 2 Parepare. Muzakkir selaku ketua panitia Praktek Pengalaman Lapangan Faktar menuturkan "Monitoring dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat kendala selama proses PPL berlansung, baik itu dari guru pamong atau mahasiswa PPL. Ini juga bertujuan untuk menerima masukan dari pihak sekolah agar kedepannya PPL khususnya dari Faktar bisa ditingkatkan lagi.



Kehadiran Mahasiswa PPL yang telah berjalan sebulan mendaptakan respons positif  dari pihak sekolah. hal ini diungkapkan oleh salah seorang guru MAN 2 Parepare, Muh Ridwan Ar. Peserta PPL melaksanakan tugas sesuai dengan arahan Kepala Sekolah dan guru pamong.

"Mahasiswa PPL melaksanakan tugas sesuai dengan arahan dari kepala sekolah dengan guru pamongnya masing-masing, dibandingkan dengan tahun sebelumnya, peserta PPL tahun ini lebih disiplin, tahun lalu ada beberapa mahasiswa yang terkendala karena adanya perkuliahan sehingga terkendala PPLnya"

Muh. Ridwan AR juga memberikan masukan agar siswa yang akan mengikuti PPL diberikan bekal ekskul agar tidak hanya fokus di proses pembelajaran tetapi juga bisa ikut serta dalam pengembangan eskul.
"Mahasiswa PPL sekiranya bisa diberikan bekal untuk kegiatan eskul, khususnya di MAN 2 Parepare memiliki ekskul seperti, pramuka, sispala, pmr, paskib dan lembaga seni", ujar Guru MAN Parepare yang juga bertugas di bagian HUMAS.

1 komentar