Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

PPL FAKTAR Siap Hasilkan Ratusan Artikel Karya Tulis Mahasiswa

Rapat perdana panitia Praktik Pengelaman Lapangan  (PPL)  Selasa, 15 September 2020 di Meeting Room Fakultas Tarbiyah (Faktar). Dalam Rapat ...


Rapat perdana panitia Praktik Pengelaman Lapangan  (PPL)  Selasa, 15 September 2020 di Meeting Room Fakultas Tarbiyah (Faktar). Dalam Rapat tersebut turut hadir Dekan FAKTAR Dr. Saepudin, Ketua Panitia Dr. Buhaerah, dan panitia PPL.

Rapat ini dilaksanakan dalam rangka membicarakan persiapan-persiapan pelaksanaan PPL dimasa pandemic Covid-19.

Saepudin selaku Dekan Fakultas tarbiyah menyampaikan arahan-arahan terkait pelaksanaan PPL di antaranya: 

1. Pelaksanaan PPL tahap 2 ini sebisa mungkin dilaksanakan secara online dan jika diharuskan ada tatap muka maka hanya berupa  bimbingan siswa di rumah masing-masing.

2. Dalam proses bimbingan siswa dirumah, maka mahasiswa harus berbadan sehat, mendapatkan izin dari panitia, izin dari sekolah, izin dari orang tua mahasiswa, dan izin dari orang tua siswa.

3. Didalam pelaksanaan PPL tetap harus menjaga protokol kesehatan dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

4. Model pelaksanaan PPL tidak menyusahkan mahasiswa didesain lebih sederhana tetapi tidak mengurangi kualitas pelaksanaan PPL yakni 4 SKS.

Buhaerah selaku ketua panitia berharap lewat PPL bisa tingkatkan akreditasi program studi

"Kita mengupayakan bahwa mahasiswa PPL bukan sekedar melakukan praktek mengajar, tetapi mereka sekaligus melakukan penelitian sehingga output dari pelaksanaan PPL bukan lagi berupa laporan tetapi Artikel Ilmiah, sehingga nantinya kita bisa hasilkan ratusan artikel penelitian mahasiswa yang dapat meningkatkan sitasi dosen dan mahasiswa untuk peningkatan akreditasi lembaga" ungkapnya

Hasil rapat disepakati pendaftaran PPL dibuka pekan ke-2 September 2020.

Tidak ada komentar