Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

Pelatihan Public Speaking Tadris IPS, Fakultas Tarbiyah, IAIN Parepare

Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial melaksanakan kegiatan pelatihan Public Speaking yang diadakan pada tanggal 23 mei 2021, dengan ...


Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial melaksanakan kegiatan pelatihan Public Speaking yang diadakan pada tanggal 23 mei 2021, dengan mehadirkan pemateri yang hebat bapak Sardin Damis, CT. NNLP, seorang CEO Sinerga Motiva Indonesia Professional Public Speaker dan Penulis Buku QMT. Pelatihan tersebut diikuti oleh beberapa pengurus HMPS dan Mahasiswa semester 6. Dalam Opening Statmen oleh  KaProdi Tadris IPS, Dr. Ahdar, M.Pd. I berharap para mahasiswa semester 6 mempunyai bekal sebelum terjun ke masyarakat saat mengambil mata kuliah KPM Praktik dan mata kuliah PPL di semester depan, di samping itu juga, para pengurus HMPS dihimbau untuk bisa berbicara dan tampil di depan umum melalui pelatihan Public Speaking. 

Karena saat ini masih masa era New Normal,  maka pelaksanaan kegiatan pelatihan Public Speaking dilakukan secara online dengan menggunakan Google Meet. Namun meskipun pelaksanaan kegiatan pelatihan Public Speaking dilakukan secara online para peserta sangat antusias mengikuti Pelatihan tersebut, karena materinya seru dan aplikatif. Pemateri menyampaikan materi ”Mengapa Public Speaking itu Penting, Tantangan dalam Public Speaking, Dasar-dasar Public Speaking dan Sistematika Public Speaking. Mengutip dari perkataan Donny De Keizer “Banyak orang jago dalam tulisan, tapi seakan tidak punya nyali berbicara di muka public.

Pelatihan Public Speaking sangat diperlukan bagi mahasiswa sebagai bekal dan modal saat menggeluti bidang pekerjaan, terutama pada mahasiswa yang outputnya akan menjadi tenaga pendidik,  diharapkan dapat menguasai publik speaking agar saat mengajar di dalam ruangan kelas siswa yang di ajar termotivasi dan mempunyai semangat belajar.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para mahasiswa, sehingga diharapkan kedepannya dapat menjadi modal dalam diri. Pemateri berharap dengan adanya kegiatan pelatihan Public Speaking, silaturahmi tetap terjaga dan peserta bisa mengasah kemampuan dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang serupa. KaProdi Tadris IPS berharap kegiatan pelatihan  Publik Speaking dapat menjadi agenda rutin prodi dan menjadi modal kepada mahasiswa saat terjung di masyarakat.

Tidak ada komentar