Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

Seminar Pendidikan Tadris IPS: Membincang Pendidikan Karakter dalam Membangun Moderasi Beragama dan Generasi Milenial

Memanfaatkan momentum Hari Pendidikan,  Tadris IPS melaksanakan Seminar Pendidikan Pada tanggal 2 mei 2021, dengan Tema” Pendidikan Karakter...


Memanfaatkan momentum Hari Pendidikan,  Tadris IPS melaksanakan Seminar Pendidikan Pada tanggal 2 mei 2021, dengan Tema” Pendidikan Karakter dalam Membangun Moderasi Beragama Generasi Milenial”. Menghadirkan Pemateri yang Hebat yakni Dr.Abd. Halik, M.Pd. I sebagai pemateri 1 dan Dr. Musyarif, M. Ag sebagai pemateri 2. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan secara online melalui via Zoom Meeting.

Dalam pembukaan seminar, Ibu KaProdi Tadris IPS, Dr. Ahdar, M. Pd. I, berharap agar seminar pendidikan dapat dijadikan sebagai agenda rutin Prodi Tadris IPS dan berharap kepada pengurus HMPS dapat melaksanakan program-program yang serupa sebagai ajang eksistensi dari prodi Tadris IPS. 



Seminar tersebut di hadiri dari kalangan umum, dosen dan mahasiswa dari berbagai kampus. Para peserta sangat antusias mengikuti seminar tersebut karena pembahasan dari pemateri Sangat Menarik. Pendidikan Karakter sangat diperlukan bagi genrasi sekrang dalam membangun moderasi beragama serta genarasi milenial bisa menerima informasi dengan menyaring informasi yang radikal tanpa menerima dengan mentah-mentah. Indonesia sebagai masyarakat majemuk sering menyakikan fenomena sosial yang berhubugan dengan kepercayaan akibat perbedaan cara pandang masalah keagaman, maka dari itu moderasi beragama menjadi jalan tengah untuk menyaring informasi tersebut dan dibutuhkan karakter milenial yang menjadi contoh kepada generasi yang akan datang.

Dalam Closing statmen dari Pemateri berharap kepada para generasi milenial menjunjung nilai karakter dalam membangun moderasi beragama agar negara aman dan damai dari paham radikal. Di samping itu juga KaProdi berharap kepada pengurus HMPS memanfaatkan momentum hari besar nasional untuk di jadikan sebagai program kerja dan berterima kasih kepada pemateri serta partisipan atas waktunya dalam kegiatan seminar pendidikan prodi Tadris IPS.

Tidak ada komentar