Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

Prodi PBA adakan At-Tadrib Lil Mudarrib

  Program studi pendidikan bahasa Arab IAIN Parepare melaksanakan At-Tadrib Lil Mudarrib  kepada mahasiswa semester VII dengan tema "Me...

 

Program studi pendidikan bahasa Arab IAIN Parepare melaksanakan At-Tadrib Lil Mudarrib  kepada mahasiswa semester VII dengan tema "Meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam pembelajaran bahasa Arab" yang dilaksanakan selama dua hari Sabtu-ahad, 6-7 November 2021 di ruang seminar fakultas tarbiyah.


Pada acara pembukaan Dekan Fakultas Tarbiyah H. Saepudin berharap agar mahasiswa bisa memaksimalkan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuannya didalam melaksanakan pembelajaran Bahasa Arab "kegiatan ini sangat baik guna pengembangan kemampuan pedagogik mahasiswa dalam melaksanakan pembelajaran bahasa Arab, semoga mahasiswa bisa mengikuti kegiatan ini dengan antusias selama dua hari penuh" ungkapnya.


Sementara itu ketua prodi pendidikan bahasa Arab Kaharuddin Ramli melaporkan seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dan materi-materi yang diberikan selama kegiatan berlangsung " At-Tadrib Lil Mudarrib merupakan kegiatan Rutin Prodi pendidikan bahasa Arab setiap Tahunnya yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan praktek langsung kepada mahasiswa tentang bagaimana mengajar bahasa Arab yang baik dan menyenangkan, mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 39 Orang mahasiswa semester VII Adapun materinya 1) Urgensi Penguasaan Metodologi dalam Pembelajaran Bahasa Arab, 2) Pembelajaran Bahasa  Arab Melalui Permainan, 3) Pembelajaran Bahasa Arab Melalui Nyanyian, 4). Prosedur Pelaksanaan Perkampungan Bahasa Arab, 5) Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran Bahasa Arab, dan 6) Tatbiq (Praktikum Penggunaan Media Pembelajaran).


Dalam acara tersebut Dr. Azizul Hakim,M. Pd.I bertindak sebagai pemateri dan dibantu fasilitator yang merupakan alumni Prodi pendidikan bahasa Arab yakni Muh. Nasir, S. Pd. I, dan Rahmatullah, S. Pd. I


Tidak ada komentar