Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

Pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) 2019 FAKTAR IAIN Parepare

Panitia PPL Tahun 2019 adakan pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan dan sekaligus pelepasan mahasiswa ke sekolah Jum'at (20/09) di r...


Panitia PPL Tahun 2019 adakan pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan dan sekaligus pelepasan mahasiswa ke sekolah Jum'at (20/09) di ruang seminar FAKTAR.
Peserta PPL Semester Ganjil 2019 diikuti sebanyak 11 mahasiswa, 9 mahasiswa dari prodi pendidikan bahasa inggris dan 2 mahasiswa dari prodi pendidikan agama islam dan ditempatkan di dua daerah yaitu satu sekolah di Kab. Wajo MTs As'adiyah Bontouse dan  SMPN 6 kota parepare.
Acara pembekalan dibuka langsung oleh Bapak Dekan Faktar H. Saepudin. dalam arahannya beliau berpesan untuk selalu menjaga nama baik lembaga IAIN Parepare.
"Kegiatan PPL melibatkan pihak eksternal sehingga mahasiswa tentunya dituntut untuk berhati-hati, selalu menjaga kode etik,berbahasa dengan sopan dan bersikap dengan santun sebagaimana tagline lembaga kita "Malebbi Warekkadanna Makkiade Ampena" Ucap Saepudin.
Beliau juga berpesan kepada mahasiswa untuk mengikuti kurikulum yang ada disekolah, selalu mengembangkan metode-metode pengajaran, belajar sebelum masuk mengajar dikelas, RPP selalu dikonsultasikan dengan Guru pamong dan selalu memakai jas almamater saat datang disekolah.

Sementara itu Ibu Wakil Dekan I Herdah memberi penjelasan terkait teknis pelaksanaan PPL yang dipadukan dengan KPM.
"Mahasiswa yang mengikuti PPL dan KPM harus pandai-pandai mengatur waktu agar program kerja wajib KPM tidak bersamaan dengan kegiatan PPL di sekolah" Ucap Herdah
lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa PPL dan KPM adalah dua kegiatan yang berbeda meskipun pada waktu yang bersamaan sehingga mahasiswa dituntut untuk membuat dua laporan.
Herdah selaku penangung jawab kegiatan PPL berharap kepada mahasiswa lewat kegiatan ini mahasiswa mampu mengembangkan kompetensinya sebagai calon pendidik yaitu profesional, pedagogik, sosial, dan kepribadian.

Panitia juga mengundang Hasmia Herawati sebagai pemateri "Konsep dan Implementasi Kurikulum K-13 Revisi 2018" sebagai bekal bagi mahasiswa yang mengikuti kegiatan PPL dalam membuat perangkat-perangkat pembelajaran saat hendak mengajar di sekolah.





Tidak ada komentar

Lokasi