Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

Seleksi Guru Berdedikasi Tingkat MTs Kota Parepare sebagai Ajang Apresiasi

Kegiatan seleksi guru berdedikasi Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTS) kota Parepare yang dilaksanakan oleh panitia Tarbiyah Award dibuka lan...

Kegiatan seleksi guru berdedikasi Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTS) kota Parepare yang dilaksanakan oleh panitia Tarbiyah Award dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare Dr. Saepudin, Jum’at (06/09).

Award guru berdedikasi telah menginjak tahun kedua setelah melaksanakan kegiatan serupa di tahun 2018 yang berfokus pada guru honorer di tk SD/MI kota Parepare. Pemberian penghargaan kepada guru honorer bertujuan sebagai bentuk perwujudan tridarma perguruan tinggi bidang pengabdian pada masyarakat mendekatkan stakeholder untuk ikut berpartisipasi dalam pengembangan dunia pendidikan di kota Parepare khususnya menggali  potensi para pendidik.
Kegiatan yang berlangsung di ruang seminar fakultas Tarbiyah ini diikuti 11 guru honorer dari 7 MTs kota Parepare yang sebelumnya telah dipilih berdasarkan kualitas portofolio yang telah dikumpulkan sebelumnya kepada pihak panitia Tarbiyah Award.

Ketua Panitia, Usman mengungkapkan guru yang mengikuti seleksi ini merupakan guru honorer yang telah mengabdi minimal 3 tahun ke atas. Rencananya peraih nilai tertinggi akan diberi pengahargaan sebagai guru berdedikasi yang akan diumumkan bertepatan dengan pembukaan Kuliah Perdana IAIN Parepare yang akan diselenggarakan pada Senin mendatang (09/09).
“Orang yang berdedikasi itu adalah orang yang mengorbankan pikiran dan waktunya menghasilkan suatu usaha yang mempunyai tujuan mulia. Selain itu, sifat dan sikap yang profesional di dalam melaksanakan tugas-tugas di sekolah,” ucap Usman.

Tarbiyah Award ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sekali dalam setahun. Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare,  DR Saepudin  berharap agar ke depan kegiatan Tarbiyah Award bukan hanya sekedar kegiatan rutinitas tetapi punya reputasi tersendiri.
“IAIN Parepare punya kewajiban untuk berperan serta dalam mengapresiasi mereka yang punya dedikasi,” ucapnya.
Lebih lanjut DR Saepudin berharap keberadaan fakultas Tarbiyah dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar.
“Keberadaan fakultas Tarbiyah IAIN Parepare itu benar-benar dirasakan oleh masyarakat kota Parepare bahkan akan semakin erat melakukan interaksi, komunikasi baik dalam bidang pendidikan dan pembelajaran, penelitian maupun pengabdian,” jelasnya sebelum membuka kegiatan.

Salah satu peserta seleksi, Rosnanang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan Tarbiyah Award ini.
“Apresiasi yang sangat tinggi untuk semua panitia Tarbiyah Award. Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai ajang silaturahmi ataupun untuk menggali potensi dan bakat guru-guru sehingga tidak monoton mengajar saja tetapi ada pengalaman-pengalaman baru,” ungkap Rosnanang usai mengikuti seleksi.

Tidak ada komentar

Lokasi